Dilema Pengganti Lorenzo


Keputusan yang dipilih oleh Jorge Lorenzo untuk pensiun dari dunia MotoGP merupakan kehilangan besar untuk olahraga balap MotoGP. Terutama untuk Repsol Honda, karena dengan pensiunnya Lorenzo maka satu tempat pembalap di tim tersebut menjadi kosong.


Dengan kekosongan yang ditinggalkan  Lorenzo ,kini hanya Marc Marquez saja pembalap Honda yang terdaftar untuk mengarungi MotoGP musim 2020 nanti. Honda tentu saja tidak akan tinggal diam melihat kekosongan tersebut dan mereka dikabarkan tengah mencari sosok baru untuk menggantikan posisi Lorenzo yang pensiun.


Marquez sebagai pembalap senior di Honda mengakui tidak mau ikut campur dengan keputusan timnya dalam menentukan siapa rider yang akan menemaninya di musim depan. Akan tetapi, kalau boleh usul, pembalap berpaspor Spanyol itu sebenarnya berharap Honda bisa mendatangkan pembalap baru berdasarkan dua pilihan yang ia anggap menjadi solusi yang sangat tepat untuk menggantikan Lorenzo.


Dua pilihan yang dimaksud Marquez itu adalah ia berharap Honda bisa mendatangkan pembalap yang sudah memiliki pengalaman yang banyak, atau pilihan keduanya adalah dengan mendatangkan rider yang benar-benar muda. Bagi Marquez, pembalap berpengalaman dan rider yang masih muda bisa menjadi opsi terbaik yang dimiliki Honda.

Sekarang kami perlu untuk memilih dua strategi yang berbeda dari sudut pandang saya. Pertama, bawa seseorang dengan pengalaman yang sangat banyak atau berikan kesempatan kepada beberapa pembalap muda. Itu akan menjadi sebuah tanda tanya untuk Honda,” tuutr Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (15/11/2019).

Perkataan Marquez membuat banyak orang menebak-nebak siapa yang kira-kira pantas masuk ke dalam dua pilihan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Akan tetapi banyak yang memprediksi Johann Zarco pantas masuk ke dalam kriteria pembalap berpengalaman yang dimaksud oleh Marquez. Kemudian untuk pembalap muda, adik Marquez, Alex Marquez, mungkin juga pantas untuk masuk ke daftar rider yang pantas menggantikan Lorenzo.

Comments

Popular Posts