Pelukan Membuat Hubungan Lebih Mesra


HUBUNGAN seksual terbukti dapat memuaskan pasangan dan membuat pernikahan awet dalam jangka panjang. Hubungan seks juga dapat menurunkan risiko menderita demensia pada seseorang. Akan tetapi kenyataannya kebahagiaan lebih dalam diri seseorang tidakk berasal dari hubungan seksual, melainkan dari kegiatan berpelukan.

Berpelukan? Ya benar sekali. Dalam era milenial saat ini, tiap masyarakat sudah memiliki kesibukan masing-masing. Menyebabkan cara mereka dalam menunjukkan kasih sayang antara satu sama lain adalah dengan melakukan hubungan seksual. Padahal dengan memberikan perhatian yang cukup disertai dengan kasih sayang fisik seperti berpelukan akan lebih jauh  efektif dibandingkan berhubungan seksual.

Penelitian terbaru menunjukkan hasil bahwa kasih sayang adalah mata rantai yang hilang antara seks dan kepuasan hidup. Hal tersebut berarti memeluk pasangan setelah melakukan hubungan seksual akan membuat seseoang lebih bahagia ketimbang melakukan hubungan seksual itu sendiri. Penelitian ini telah dilakukan oleh dua universitas besar yaitu University of Toronto dan University of Freiberg.
Penelitian itu membagi nya menjadi empat studi yang berbeda. Ratusan orangtua dari  etnis berbeda disurvei untuk dijadikan kelompok sampel.

Hasil dari pengujian pertama mengaku memiliki kepuasan hidup lebih tinggi ketika mereka melakukan lebih banyak hubungan seks dan sentuhan kasih sayang.

Sedangkan hasil pengujian kedua menunjukkan bahwa orangtua yang berhubungan seks lebih cenderung memiliki emosi yang lebih positif.

Dan hasil pengujian ketiga dan keempat menunjukkan bahwa orang yang lebih sayang secara fisik akan lebih bahagia dibandingkan dengan pasangan yang baru saja berhubungan seksual. Kasih sayang secara fisik meliputi berbagai aktivitas seperti memeluk dan mencium.

Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan bahwa kasih sayang fisik dalam suatu hubungan membuat Anda merasa lebih bahagia. Hal ini berlaku baik sebelum atau sesudah berhubungan seksual. Maka, dengan hanya memeluk pasangan dengan cinta, hal tersebut sudah jauh lebih membahagiakan ketimbang berhubungan seksual.

Hayo para jomblo, kapan kawin?, hehe..

Comments

Popular Posts