Awas Akun Anda Diblokir Oleh Whatsapp

whatsaap blokir pengguna grup mencurigakan

Padangsidimpuan - Baru - baru ini Aplikasi chatting WhatsApp melakukan aksi memblokir akun pengguna yang tergabung dalam grup mencurigakan.

Banyak sekali keluhan yang masuk dari akun pengguna WhatsApp yang kebanyakan mengeluhkan bahwa akun WhatsApp merekea sudah dihapus dikarenakan ikut bergabung dalam grup obrolan dengan nama yang mencurigakan. Para pengguna mengeluh di akun Reddit, akun WhatsApp mereka dihapus oleh pihak WhatsApp tanpa ada konfirmasi atau pemberitahuan apapun.

Salah satu pengguna Reddit, Mowe11 mengatakan,

Kejadian ini bermula saat seorang teman mengganti nama grup dengan kata-kata kasar.

Besok harinya, akun milik seluruh anggota grup, termasuk diri saya tanpa angin dan hujan tiba-tiba diblokir sepihak secara permanen oleh WhatsApp tanpa ada pemberitahuan.

Ketika Mowe11 menanyakan perihal terkait masalah ini kepada WhatsApp, dia hanya mendapatkan respons otomatis yang isinya adalah mereka sudah menyalahi aturan-aturan perusahaan.

Etrec89 pengguna Reddit lainnya berkata, sebuah grup beranggotakan 50 orang juga dihapus oleh WhatsApp karena disebabkan ada salah satu anggota yang mengganti dengan nama kasar. Segera setelah nama grup berganti ke nama aneh, seluruh anggota grup diblokir permanen dari WhatsApp. Demikian juga dengan grup sekolah beranggotakan 100 orang yang namanya diubah.


Sampai berita ini diterbitkan belum ada informasi dari WhatsApp terkait mengenai hal ini.

Comments

Popular Posts